Mengakali Situs yang Diblock oleh Fortiguard

Fortiguard merupakan aplikasi firewall dari Fortinet. Aplikasi ini biasanya digunakan di sekolah, kampus, atau kantor. Dan menurut aku pribadi, aplikasi ini sangat ampuh memblokir situs-situs yang tidak dikehendaki. Dan celakanya, baru-baru ini kantorku mengaplikasikannya dalam jaringan internet kantor. Sebagai petugas data center yang jam kerjanya sampai pagi, jelas sangat menjengkelkan ketika segala sesuatunya serba terbatas. Apalagi Fortiguard memblokir semua situs atau forum tentang warez yang selama ini menjadi sumber pencarian software-software tertentu, termasuk situs penyedia lagu-lagu mp3. Jadi, saatnya berburu cara mengakali bagaimana bisa membuka situs-situs yang diblokir oleh fortiguard itu.

Beginilah tampilan yang diblock oleh Fortiguard.



Ketika browsing tentang cara "bypass fortiguard block", ternyata ada banyak cara yang bisa ditempuh, di antaranya dengan menggunakan https ketika menuliskan alamat situs, menggunakan proxy, dan menggunakan situs translate semacam google translate atau http://babelfish.yahoo.com.

Tentu saja sang admin tidak bodoh, dan sudah pasti memblokir situs-situs tersebut. Semua situs yang berhubungan dengan proxy, pasti tidak dapat melewati hadangan fortiguard, boro-boro mau menggunakannya.

Cara yang sepertinya berhasil adalah dengan menggunakan software third party, yang bukan situs proxy atau sebangsanya. Sebut saja ultrasurf, freegate, puff the magic dragon, sampai easy hide IP. Semuanya belum membawa hasil.

Akhirnya, aku ketemu dengan software your-freedom. Your Freedom merupakan Layanan Koneksi yang akan melewati pembatasan terhadap situs-situs tertentu yang dilakukan oleh administrator tempat anda sekolah atau bekerja, provider isp, atau bahkan oleh pemerintah dalam hal ini kemenkominfo.

Baru dengan bantuan software your freedom inilah aku kembali bisa akses facebook dan twitter dari kantor. atau bahkan bisa hunting aneka film, software, atau ebook dari forum warez-bb. Jika anda punya masalah dengan fortiguard, software ini patut anda coba.

Silakan download your-freedom dan panduan penggunaan your-freedom.
Share this article :
 

+ comments + 1 comments

September 29, 2010 at 4:26 AM

Really so nice and useful application.By running the desktop on a server that can be accessed remotely, no data ever leaves the company and ends up on the device and malware can't be passed onto the corporate network.

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bewegaleri Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger